PW IGRA JAWA BARAT MENGGELAR AKSERA VIRTUAL TAHUN 2021





MADRASAH.ID - Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Jawa Barat bekerjasama dengan Zein Corporation menggelar Lomba Aksera Virtual di masa pandemi covid-19 tahun 2021.


Ketua Pimpinan Wilayah IGRA Jawa Barat Cicih Nuraeni, S.Pd.I mengatakan, Lomba Ajang Kreatifitas Seni Olahraga dan Agama (AKSERA) rutin diadakan tiap tahun. Namun tahun 2021 ini adalah yang luar biasa karena masa pandemi covid-19, lomba AKSERA tetap dilaksanakan walaupun dalam keadaan pandemi covid-19 dan sebgaimana yang tertuang dalam “Petunjuk Teknis Lomba AKSERA Jawa Barat Tahun 2021” yang telah kami sebar ke seluruh pelosok Jawa Barat,” ucap Cicih kepada madrasah.id, Senin (26/04/2021).


Cicih menyebut, PW IGRA melalukan beberapa upaya untuk mencegah adanya kerumunan ditempat terbuka.  Upaya tersebut, yakni melakukan pengawasan mandiri, pengawasan secara terpadu atau gabungan. tutur Cicih.


PW IGRA JAWA BARAT berencana menggelar lomba aksera melalui virtual. “Sebagaimana yang tertuang dalam Petunjuk Teknis Lomba Aksera Jawa Barat Tahun 2021”, kata Cicih.


Dalam Juknis terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh setiap lembaga RA, cara-caranya, tata tertib, dan sebagainya.


Poin pertama, tiap lembaga RA mendaftar dahulu melalui link yang ada pada juknis atau yang telah kami sebar via media sosial.  


Kedua, memilih jenis lomba yang telah kami sediakan. Ada 6 jenis lomba : lomba adzan, lomba puisi, lomba menyanyi, lomba menggambar/mewarnai, lomba pidato, lomba tari kreasi. Dari ke 6 jenis tersebut boleh pilih semuanya atau sebagian.


Ketiga, setelah memilih jenis kegiatan silahkan konfirmasi untuk pembayaran, tiap jenis lomba dikenakan sebesar Rp. 6000,- /baca juknis.


Keempat, aplod ke youtube hasil kegiatan tiap jenis lomba yang di ikuti.


Kelima, untuk lebih jelasnya silahkan simak video tutorialnya. 



(madrasah.id/RA Al-Qomary)


2 Komentar

Berkomentarlah yang sopan dan jangan buang waktu untuk melakukan spam. Terimakasih

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan dan jangan buang waktu untuk melakukan spam. Terimakasih

Lebih baru Lebih lama